Taman Buaya Indonesia Jaya Cikarang

Taman Buaya Indonesia Jaya Cikarang

Taman Buaya Indonesia Jaya Cikarang . Jalan-jalan ke Cikarang tidak sengaja menemukan tempat wisata yang bernama Taman Buaya. Lokasi wisata itu berada di tepi jalan Cikarang - Cibarusah - Serang, Bekasi, Jawa Barat. Disini banyak terdapat buaya, ternyata ditempat ini dijadikan penangkaran buaya. Konon cerita tempat ini merupakan penangkaran buaya terbesar se - asia. Tiket masuk Taman Buaya adalah Rp 12.000,00 untuk dewasa, Rp 6.000,00 untuk anak-anak. Untuk usianya di bawah 3 tahun, ternyata digratiskan oleh penjaga tiket. 

Hari Minggu atau hari libur diadakan atraksi. Pada hari atraksi itu, ada pawang yang akan bermain-main dengan buaya dan atraksi memberi makan buaya. Ditampilkan pula atraksi debus. Atraksi yang sangat menghibur, bikin decak kagum. Pada hari biasa, sajiannya sama saja, yaitu menonton  buaya dalam tangkaran.

Atraksi Buaya dan Debus

Atraksi Buaya dan Debus

Atraksi Buaya dan Debus

Saat atriksi buaya, sebenarnya aku sangat ketakutan. Takut ada atraksi yang gagal. Tapi sepertinya pawang dan krunya sudah ahli dan menguasai medan. Ketakutan itu hilang sendiri. Sehingga pertunjukan itu menjadi sebuah hiburan yang sangat menarik. Walau tetap saja, dalam hati ini ada rasa dag-dig-dugnya yang tidak mau pergi. Cemas dan ngeri bercampur jadi satu.

Atraksi Buaya dan Debus

Atraksi Buaya dan Debus

Taman Buaya ini juga menyediakan tempat untuk rekreasi. Terdapat taman bermain untuk anak, sarana untuk bersantai, panggung hiburan. Tapi sayang tempatnya sudah tidak terawat lagi, tampak kusam. Hal ini mungkin disebabkan dengan jumlah pengunjung yang semakin hari semakin berkurang. Sementara itu, biaya yang diperlukan untuk merawat taman buaya  semakin bertambah. 

Patung dan orangnya sama-sama hitam

Jika Sahabat lewat jalan raya Cikarang - Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat, jangan lupa mampir ke Taman Buaya Indonesia Jaya ( walaupun tidak sejaya lagi ) .  Demi melihat atraksi para pawang atau bahkan buaya itu sendiri. Taman yang cocok untuk hiburan anak demi mengenalkan tentang wujud dan sosok binatang buaya.

 ♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top