Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

Asurani kesehatan itu sangatlah penting. Karena kita tidak tahu kapan jatuh dan datangnya sakit. Penyakit tidak bisa ditebak, dia datang diam-diam lalu menguras duit kita. Ya, kalau pas punya duit? Kalau tidak? Jual tanah. kalau itu punya tanah. Kalau tidak punya apa-apa? Ngenes dan sengsaralah hidup kita. Menderita dalam kesakitan.

Maka dari itu, mari kita persiapkan asuransi kesehatan bagi kita dan keluarga kita sedini mungkin. Kalau bagi yang tidak mampu membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan, silakan datang ke Puskesmas atau Kelurahan untuk mendapatkan persyaratan sebagai keluarga miskin/tidak mampu.

Dan bagi yang ingin mendaftar atau ikut menjadi peserta BPJS Kesehatan secara online persyaratannya sangatlah mudah sekali. Pastikan dulu Kartu Keluarga Anda adalah kartu keluarga yang terbaru, yang ciri sampul luarnya berlogo Pancasila.

Kalau menurut pengamatan saya, sepertinya mendaftar BPJS Kesehatan secara online masih sering mengalami kendala. Servernya over load. Saya sarankan daftarnya tengah malam atau diluar jam sibuk.

Silakan kunjungi  https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-online/ dan ikuti tahapan-tahapannya. Semoga saja tidak ada kendala. Jika ada kesulitan silahkan hubungi call canter 24 jam, 1500-400.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

Nanti Anda disuruh mendownload nomor virtual account untuk membayar iuran pertama. Untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat, Anda datang ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa bukti pembayaran tersebut, serta KTP dan Kartu Keluarga. Tercetaklah Kartu Indonesia Sehat Anda. Hatipun menjadi tenang, kini Anda telah mempunyai asuransi kesehatan.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top